oleh

Puluhan CPNS Pemprov Kalsel Gagal Ikut TKD Karena Terlambat

BANJARBARU, koranbanjar.net – Puluhan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Kalsel gagal ikut tes kemampuan dasar (TKD), karena terlambat.

Hal itu diungkapkan, Kepala BKD Kalsel Sulkan, Senin (17/2/2020). Kata dia, alasan peserta yang terlambat salah satunya karena faktor hujan.

“Tidak sempat ikut tes, karena hujan katanya. Kalau begitu ya dinyatakan tidak ikut, bukan tidak lulus. Ikut saja tahun depan lagi, iya kan,” tuturnya, sembari lontarkan tawa.

Sulkan menerangkan, kriteria yang lulus TKD yakni melampaui batas minimal passing grade 271. Terdiri dari TWK 65, TIU 80, TKP 126.

“Bagi yang merasa sudah lulus passing grade, karena belum ada pengumuman resmi dari BKN ya sembari siapkan saja kompetensi bidang formasi yang dilamar. Karena tes SKB menggunakan tes CAT, bukan wawancara lagi,” ungkapnya.

Tak lupa, ia mengucapkan selamat bagi yang merasa sudah lulus tes TKD. “Kami merekap yang tidak lulus, dan yang lulus. Ini masih proses. Pastinya, kita ada rapar koordinasi untuk itu,” tegasnya.

Seperti diketahui, Minggu (9/2/2020) kemarin, berakhir sudah tes TKD. Namun, masih ada kemungkinan pada kabupaten/kota belum selesai.

“Informasi yang saya dengar, pengumuman resmi dari BKN tanggal 22 Maret 2020. Setelah itu, mungkin ada penjelasan apa yang harus dilakukan selanjutnya,” bebernya. (ykw/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: