oleh

Puluhan Anggotan Satpol PP Protes ke BKD Banjarmasin

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Puluhan anggotan Satpol PP Banjarmasin mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banjarmasin, Selasa (18/2/2020) pagi. Mereka protes karena merasa tunjangan kinerja (Tukin) Satpol PP tidak sesuai.

“Kami di sini bekerja dari pagi hingga malam. Bahkan Sabtu dan Minggu juga tetap kerja. Tapi mengapa Tukin yang kami terima berbeda dari petugas kelurahan seperti yang tertera di Peraturan Wali Kota Banjarmasin Nomor 7 Tahun 2017,” kata salah satu anggota Satpol PP.

Menurutnya, Kepala Satpol PP Banjarmasin telah berupaya menaikkan Tukin dengan meminta persetujuan Wali Kota Banjarmasin. Namun setelah disetujui, kenaikan Tukin selalu kandas di BKD Banjarmasin.

“Kami akan tetap menunggu di sini (Kantor BKD) sampai ada keputusan yang bersifat menguntungkan kami (Satpol PP),” teriak seorang anggtoa Satpol PP lainnya.

Aksi protes itu sempat menghancurkan perabotan Kantor BKD Banjarmasin, seperti meja, gelas.

Beruntung aksi dapat diredam setelah Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina datang ke Kantor BKD Banjarmasin.

Ibnu Sina mengatakan, tunjangan anggota Satpol PP berstatus ASN saat ini sudah ditingkatkan secara keseluruhan.

“Jadi ini tuntutan dari aggota Satpol PP yang bertugas di lapangan. Sebetulnya, usulan kenaikan tunjangan mereka sudah kami sampaikan. Hanya memang di BKD sedang diproses seperti apa,” ungkapnya.

Ibnu berjanji akan segera membicarakan hal tersebut Kepala Satpol PP Banjarmasin Kepala BKD. “Insya Allah segera ada penyelesaian. Karena awal tahun ini kan masih belum ada pencairan, dan hari ini saya menunggu usulan dari BKD untuk tunjangan tahun 2020 yang akan datang,” tandasnya. (ags/dny)

Komentar

Jangan Lewatkan