Kota Banjarbaru

PT Telkom Kucurkan 87 Miliar Untuk Permodalan UMKM

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – PT Telkom telah mengucurkan dana lebih dari 87 Miliar untuk permodalan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal tersebut disampaikan Manager HR dan CDC Telkom Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), Ivanne pada Rapat Koordinasi Forum RT/RW Kelurahan Guntung Manggis, sekaligus sosialisasi Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) dan PT Telkom Indonesia tentang UMKM di Komplek Benawa, RT 46 RW 06, kelurahan Guntung Manggis, Banjarbaru (13/02).

Dalam kegiatan rutin tersebut, disampaikan pula sosialisasi mengenai UMKM kepada masyarakat Guntung Manggis untuk membantu meningkatkan perekonomian.

“PT Telkom sejak bertahun-tahun lalu konsisten dalam upaya peningkatan pengembangan UMKM,” kata Ivanne.

Sementara itu, Ketua GKN, Isna Alib menjelaskan bahwa GKN merupakan jembatan bagi UMKM untuk membantu membuat atau mengembangkan produk, baik dari sisi permodalan dengan pihak ketiga, seperti PT Telkom contohnya, maupun dari segi pemasaran.

“GKN terdapat diseluruh Indonesia untuk membantu para anggotanya disemua bidang UMKM, baik yang baru merintis ataupun yang sudah berjalan,” katanya.

Lurah Kelurahan Guntung Manggis, Surowo menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada PT Telkom dan GKN yang telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat.

“Hal ini akan memicu pertumbuhan UMKM sehingga semakin banyak. Kita akan mulai disetiap RT dan nantinya diseluruh wilayah Guntung Manggis akan ada UMKM,” tambahnya.

Diharapkan, pertumbuhan UMKM akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan. (ren)

Tinggalkan Balasan

Close