oleh

PT PLN Persero Dukung Penuh Pelaksanaan UNBK Provinsi Kalsel Dan Kalteng

BANJARBARU, koranbanjar.net – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel) dan Prov Kalimantan Tengah (Kalteng), pihak PT PLN persero Unit Induk Wilayah (UIW) berkomitmen penuh mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut.

Perihal itu disampaikan Manager Komunikasi PLN UIW Kalselteng Syamsu Noor Selasa (16/3/2020) sore.

“Komitmen itu kami tunjukkan dengan melakukan beberapa upaya pengamanan suplai listrik, dari persiapan sistem, mitigasi gangguan hingga penetapan masa siaga personel serta armada,” ujarnya.

Dijelaskannya lebih lanjut, upaya mitigasi gangguan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan jaringan serta peralatan pada jaringan distribusi listrik. PLN juga menyiapkan skema backup sistem kelistrikan dengan mengadakan genset, Unit Gardu Bergerak (UGB) dan Uninterruptible Power Supply (UPS).

“Semua indikasi gangguan yang dapat menganggu jaringan, sudah kami inspeksi dan ambil tindakan penanganan,” imbuh Syamsu.

Penetapan masa siaga UNBK, kata Syamsu, sudah ditetapkan oleh PLN UIW Kalselteng mulai dari tanggal 15 Maret 2020 sampai dengan 15 April 2020. Selama masa siaga, PLN tidak akan melakukan pemeliharaan jaringan listrik yang berakibat padam terencana, kecuali jika ada pekerjaan emergency, maka pekerjaan terpaksa harus dilakukan saat malam hari. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: