Provinsi Kalimantan Selatan Raih Posisi Tiga Besar

Pembacaan Juara Oleh Ketua Dewan Hakim MTQ Nasional XXIX 2022, Selasa (18/10/2022) malam. (Sumber Foto: Ari/koranbanjar.net)

Hasil putusan pemenang atau juara yang dibacakan Ketua Dewan Hakim MTQ Nasional XXIX 2022 di Kalimantan Selatan (Kalsel), berdasarkan akumulasi atau perhitungan yang menentukan juara umum. Provinsi Kalsel meraih posisi tiga besar.

BANJAR,koranbanjar.net 10 besar peringkat MTQ Nasional XXIX 2022, di posisi pertama alias peringkat teratas diisi oleh Jawa Timur (Jatim) dengan skor 87, kemudian disusul DKI Jakarta dengan nilai 66.

Tuan rumah Provinsi Kalsel harus puas berhasil meraih posisi urutan tiga dengan nilai 62.

Selanjutnya, diikuti Provinsi Jawa Barat (Jabar) dengan nilai 43, Sumatera Barat (Sumbar) 35, Sumatera Utara (Sumut) dengan nilai 22, Kepulauan Riau (Kepri) dengan nilai 20, Sumatera Selatan (Sumsel) dan Nanggro Aceh Darussalam (NAD) dengan nilai 12,

Posisi berikutnya, Jambi dengan nilai 8, dan terakhir Jawa Tengah (Jateng) dengan nilai 7.

Ketua Umum LPTQ Nasional sekaligus ketua panitia H Kamaruddin Amin mengatakan, momen akbar 2 tahunan ini menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan dan masyarakat Indonesia. Terlaksana dengan baik sesuai dengan rencana semua pihak.

Peserta MTQ 1.676 orang yang turun pada 8 cabang dan 23 golongan. Ada peningkatan statistik kejuaraan, dimana para pemenang merata diberbagai provinsi, yang menunjukan angka menggembirakan.

”Kita juga menyertakan disabilitas, yang diharapkan LPTQ kabupaten/kota bisa melakukan pembinaannya,” pintanya.

MTQ Nasional XXIX ini ditutup resmi oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) H Zainud Tauhid Sa’adi. Wamenag menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras hingga MTQ sukses digelar.

Penutupan MTQ oleh Wamenag ditandai dengan penekanan tombol bersama Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, hingga kembang api aneka warna menyala menghiasi Astaka Utama Kiram Park. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *