Prostitusi Online Masih Marak di Banjarbaru

  • Bagikan
Anggota Sat Sabhara Polres Banjarbaru, Saat Memeriksa Salau Satu Kos. (Foto:Humas)

Dalam kurun waktu 1 minggu, Unit Patroli Sabhara Polres Banjarbaru berhasil mengamankan sejumlah pelaku yang diduga menjual jasa prostitusi online.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Melalui Aplikasi CANGKAL Polres Banjarbaru, banyak menerima laporan terkait adanya prostitusi online di Kota Banjarbaru.

Dari data yang disampaikan Polres Banjarbaru, ada 7 wanita yang 1 diantaranya masih dibawah umur, diduga melakoni bisnis prostitusi online tersebut.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasat Sabhara Polres Banjarbaru AKP Suko mengatakan, peluang melakukan prostituai online makin marak di Kota Banjarbaru.

“Dari mereka yang diamankan, diduga 7 wanita ini melakukan jasa prostitusi online. Dan, 2 orang laki-laki juga turut diamankan,” ucapnya.

Untuk jasa maupun tarif bervariatif, ada yang stay di kos maupun hotel dengan tarif Rp 300 ribu sampai Rp 600 ribu untuk satu kali ST (Short Time), dan LT (Long Time) kisaran Rp 800 ribu sampai Rp 1.5 juta.

Saat ini, mereka terduga pelaku prostitusi online dilakikan pemeriksaan dan pemanggilang orang tua. Sambil menunggu persidangan, mereka juga ditempatkan sementara di Dinas Sosial Kota Banjarbaru.

“Saat ini kami masih kenakan Tipiring kepada mereka yang masih mencoba dengan berbagai modus. Namun jika terus mengulang, kami akan bekerja sama dengan Tim Patroli Siber dan Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Banjarbaru untuk diproses hukum sesuai undang-undang yang berlaku,” jelasnya.

Sambungnya, apabila masih mengulang dijatuhkan vonis lebih berat, dan untuk pengelola penginapan maupun hotel juga akan dipanggil terkait pembiaran.(maf)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *