oleh

Proporsi APBD Perubahan 2018 Belum Memuaskan

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Proporsi APBD Perubahan tahun 2018 belum dapat memuaskan. Pernyataan ini disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, H.Sahbirin Noor dalam menanggapi pemandangan 8 Fraksi DPRD Provinsi Kalimantan Selatan tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

Sambutan yang disampaikan melalui Asisten II Bidang Pembangunan Provinsi Kalsel, Hermansyah tersebut juga menerangkan bahwa dalam proporsi anggaran belanja pada rancangan perubahan APBD tahun 2018, belum dapat memuaskan pada sebagian pihak. Dan ini dapat dipahami oleh Pemerintah Daerah.

Untuk itu bagi hal-hal pokok yang dianggap masih perlu ditingkatkan alokasi anggarannya, maka Pemerintah Daerah akan mencatat dan memprioritaskan proporsi anggarannya dalam penyusunan APBD 2019 yang akan datang.

Penjelasan disampaikan dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan ini, Kamis (30/08/2018).

Sebelumnya para peserta sidang mendengarkan pemaparan 8 fraksi terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Provinsi Kalsel tahun 2018.

Menurut Gubernur pemandangan 8 fraksi tersebut menggambarkan perhatian yang besar dan bersungguh-sungguh terhadap kelangsungan program-program pembangunan dan penyelenggaraan pemerintah yang sedang berjalan.

Dan akan terus berjalan dengan satu tujuan akhir, yaitu kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat di banua yang dicintai ini.

“Kami akan selalu memperhatikan seluruh saran dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik terhadap rancangan perubahan APBD tahun 2018 ini,” tutup Hermansyah mengutip di akhir sambutan Gubernur.(al/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: