oleh

Program Om Toilet Om Raih Penghargaan

MARTAPURA,koranbanjar.net – Program Om Toilet Om meraih penghargaan dari Lembaga Adminitrasi Negara (LAN) RI dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Litbang Kabupaten Banjar.

Program dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar ini mendapatkan plakat penghargaan Tiga Terbaik Laboratorium Inovasi Kabupaten Banjar 2019.

Program Om Toilet Om adalah program Pengurangan Jamban Terapung, yang mendapatkan dukungan dari Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Ada 20 nominasi inovasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Kabupaten Banjar. Penilaian dilakukan tim juri dari Laboratorium Inovasi (Labinov) Kabupaten Banjar dan LAN RI. Tim juri dari LAN RI diwakili Marsono dan Antun Nastri Sidik.

Berdasarkan hasil penilaian pada Rabu (27/11/2019) lalu, program Om Toilet Om dari Dinas PUPR Kabupaten Banjar masuk dalam tiga besar Laboratorium Inovasi Kabupaten Banjar 2019.Penyrahan plakat penghargaan Tiga Terbaik Labinov Kabupaten Banjar 219, disampaikan Sekda Banjar H Mokhamad Hilman belum lama tadi.

Tiga besar hasil seleksi 20 inovasi didasari berbagai pertimbangan dan kriteria.

Antara lain mempertimbangkan hasil persentasi atau pemaparan.

“Saya bangga dan sangat mengapresiasi inovasi-inovasi telah dilaksanakan. Semoga setelah ini akan melahirkan inovasi lainnya lebih kreatif dan bermanfaat besar untuk masyarakat,” kata Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banjar DR Galuh Tantri Narindra. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: