Baznas

Program 1 Polisi 1 RT Dari Polres Banjarbaru Menjadi Wadah Curhat Bagi..

  • Bagikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Salah satu program Polres Banjarbaru, Tebar Pesona yakni 1 Polisi 1 Rt 1 Polisi 1 Rw mendapat respon positif dari para Ketua RT dan Ketua RW yang ada di Kota Banjarbaru. Hal itu terbukti dari program andalan Polres Banjarbaru itu, telah menjadi tempat curhatnya para Ketua RT dan Ketua RW kepada pihak kepolisian.

Tidak hanya masalah keamanan, ketertiban saja yang dilaporkan oleh ketua RT maupun ketua RW, bahkan masalah sosial pun turut diberitahukan juga.

Seperti yang diterangkan oleh Ketua RT 14 RW 03 Kelurahan Sungai Besar, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Nurcholis yang curhat kepada Bripka Deny Wahyu Purnomo lewat aplikasi jejaring sosial Whatsapp. Ia memberitahukan dampak limbah yang ditimbulkan salah satu warung makan, yang sangat mengganggu warga sekitar.

Tidak hanya itu,  Ketua RT 04 RW 01 Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara, Haryono yang juga curhat kepada Brigadir Rina Susanti yang merupakan Polmasnya, tentang tuntutan pihak Paguyuban Warga Semarang Banjarbaru, yang meminta pengembalian modal kepada humas perusahaan Plasma Sawit yang mana perkebunan sawitnya berlokasi di Marabahan.

Selain itu, Ketua RT 13 RW 05 Kelurahan Loktabat Utara, Budi Santoso, juga melaporkan kepada Bripka Eroy Aryadi bahwa di lingkangannya ada 2 orang warga yang terserang Demam Berdarah (DBD).

Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya menjelaskan Metode Polmas ini merupakan cara yang paling efektif untuk melakukan pencegahan dini.

“Untuk laporan yang masuk akan segera ditindak lanjuti”, ucapnya.(humas polres bjb/maf/ana)

  • Bagikan