Baznas

Pria Ini Nekat Panjat Tower BTS Stasiun TVRI, Alasannya Bikin Nyesek

  • Bagikan
Petugas saat menggagalkan percobaan bunuh diri yang dilakukan seorang pria di Pangkalanbun. (foto: Borneo24/koranbanjar.net)
Petugas saat menggagalkan percobaan bunuh diri yang dilakukan seorang pria di Pangkalanbun. (foto: Borneo24/koranbanjar.net)

Seorang pria, Dani Agata Abimanyu, warga Jl. HM Rafii Perumahan Cemara Permai RT 16 Pasir Panjang, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng nekat memanjat tower BTS stasiun TVRI. Usut punya usut, ternyata lelaki ini mencoba bunuh diri.

PANGKALANBUN, koranbanjar.net – Percobaan bunuh diri yang dilakukan Dani Agata berhasil digagalkan petugas dari Satpol PP dan Damkar Pemkab Kobar. Kemudian tim dari SPKT Polres Kobar, SPKT Polsek Arsel, Intel Kodim dan PMI Kobar berhasil mengevakuasi, dari lokasi.

Peristiwa ini pertama kali diketahui Hamzah (35), warga Jalan Pangeran Diponegoro, pekerjaan swasta.

BACA:  Terungkap! Polisi Amankan Komplotan Pembunuh Presiden Haiti

Dikutip dari Borneo24.com, –jaringan koranbanjar.net, kronologis kejadian berawal Selasa (14/9/2021) sekitar pukul 00.07 WIB, Hamzah menerima telepon dari seorang temannya bernama Abib. Menurutnya, ada Dani menghadapi problem keluarga yang cukup berat, dan PHK dari pekerjaan di PT Hanau, serta putus cinta dengan teman wanitanya sehingga memutuskan niat untuk melakukan percobaan bunuh diri dengan menaiki tower BTS.

Dani Agata Abimanyu
Dani Agata Abimanyu

Kasatpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni menjelaskan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari seorang wartawan TVRI Kobar di sebuah group aplikasi WhatsApp, dan langsung menerjunkan personil ke lokasi.

BACA:  Kepala Rutan Depok Ditangkap Terlibat Narkoba, Komisi III; Sungguh Keterlaluan, Periksa Petugas yang Lain

“Kami setelah mendapatkan laporan dari wartawan TVRI Pangkalan Bun langsung melakukan tindakan di lapangan. Dan Setelah berkoordinasi, 2 orang personil Damkar dan 1 orang personil dari Polres Kobar memanjat tower tersebut, dan berhasil membujuk serta mengevakuasi pria tersebut dari atas tower untuk turun. Kemudian setelah berhasil dievakuasi, pria tersebut langsung diamankan ke Polsek Arsel,” ujar Kasat Pol PP dan Damkar Kobar.(koranbanjar.net)

 

(Visited 47 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 47 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *