Tak Berkategori  

Pria ini Nekat Bakar Rumah Ibunya Sendiri

ANGKINANG, KORANBANJAR.NET – Pria ini bakar rumah ibunya sendiri Norliani (60) di Desa Pulantan RT 03 RW 02, Kecamatan Angkinang , Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (19/6) sekitar pukul 08.15 Wita. Diketahui pemuda itu bernama Misran (35) ini mengalami gangguan jiwa.

Sehari sebelumnya, Misran yang masih satu rumah dengan ibunya ini juga melakukan percobaan pembakaran rumah, namun sempat digagalkan oleh warga yang melihatnya.

Ibnul Salah satu relawan pemadam kebakaran di HSS mengatakan, aksi nekat itu lakukan Misran dengan mengikat orang tuanya (Norliani) dan sudah mengguyur bensin di seluruh isi rumah, namun aksinya gagal lantaran ada warga yang melihat dan mencegahnya.

“Ia kemudian melakukan kembali  kenekatan serupa namun luput dari pengawasan warga sekitar,” ujar Salah kepada koranbanjar.net, Selasa  (19/6).

Dalam peristiwa itu setidaknya 2 buah rumah terbakar, satu rumah atas nama Norliani dan satu rumah lagi tidak berpenghuni. Rumah Norliani terbakar 100%  sedangkan rumah yang tidak berpenghuni terbakar sekitar 15%.

Di rumah itu Misran hanya tinggal dengan ibunya saja berduaan. “Untungnya pada kebakaran tersebut anak dan ibu itu sempat diselamatkan oleh warga,” kata anggota BPK Hipta ini. (MJ010/dra)