oleh

Presiden Jokowi Sebut Kerja Keras Polri Dirasakan Seluruh Masyarakat

-Kotabaru-36 views

KOTABARU, koranbanjar.net – Kerja keras dan pengabdian Polri dalam mengamankan situasi dalam negeri sepanjang tahun 2018 sampai saat ini terus terpelihara dengan baik dan telah dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Sejumlah perhelatan internasional yang diselenggarakan di Indonesia seperti Asian Games, Asian Para Games, serta IMF World Bank Annual Meeting 2018, berlangsung lancar di bawah kendali keamanan Polri bersam TNI.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo melalui amanatnya yang dibacakan Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, saat memimpin upacara peringatan hari Bhayangkara ke 73 di halaman Mapolres Kotabaru, Rabu (10/7/2019).

“Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu 2019, hingga berjalan aman dan damai,” ujar Jokowi.

Selain itu, agenda kemasyarakatan seperti perayaan Natal 2018, perganitan tahun 2018-2019, serta berbagai ibadah umat muslim di bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri 2019 juga berlangsung aman.

Pada laporan keuangan, Polri juga meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama 6 tahun berturut-turut.

“Hal ini menempatkan Polri di urutan kedua kementerian/lembaga dengan zona integritas terbanyak setelah kementerian keuangan,” kata presiden.

Upacara peringatan hari Bhayangkara di halaman Mapolres Kotabaru ini turut dihadiri unsur pemerintah daerah Kabupaten Koatabaru, TNI, dan instansi vertikal Kabupaten Kotabaru. (cah)/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: