Hukum & PeristiwaKota Banjarbaru

Preman Pelaku Penganiayaan Siswa SMP Diringkus

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Jajaran unit Reskrim Polsek Banjarbaru Kota menangkap pelaku penganiayaan terhadap anak sekolah menengah pertama (SMP) pada Kamis (13/09).

Pelaku yang merupakan juru parkir di kawasan Kota Banjarbaru ini dikenal oleh kalangan anak-anak sekolah sebagai preman dan ditakuti oleh mereka.

Penangkapan yang dipimpin oleh Kasubnit II Reskrim Polsek Banjarbaru Kota Aiptu Syarifudin ini berjalan mulus tanpa perlawanan dari pelaku yang diketahui bernama Erlangga alias Angga (18).

Ditangkapnya Angga karena adanya laporan salah satu orang tua siswa SMP di Kota Banjarbaru yang melaporkan bahwa anaknya menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh Angga pada hari Selasa (21/08).

Mulanya, salah satu teman Angga yang juga satu sekolah bersama korban, mempunyai masalah dengan korban. Lalu teman dari Angga tersebut meminta bantuan kepada Angga.

Pelaku yang terpancing emosi langsung aja menemui korban, dan melakukan penganiayaan dengan cara menendang korban beberapa kali.

Tendangan itu mengakibatkan korban mengalami luka memar di wajah dan beberapa bagian badan. Lantas orangtua korban pun tidak terima dan melaporkan hal tersebut ke Polsek Banjarbaru Kota.

Kapolsek Banjarbaru Kota, Kompol Purbo Raharjo melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarbaru Kota mengatakan, bahwa pelaku akan dikenakan pasal perlindungan anak.

“Pelaku akan kami kenakan perkara tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur Pasal 80 ayat 1 UU No.35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak,” ujarnya kepada koranbanjar.net, Jumat (14/09).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat terutama kepada orangtua siswa agar selalu mengetahui pergaulan anaknya.

“Segera peringatkan anak apabila bergaul dengan orang yang tidak dikenal yang dapat mempengaruhi kepribadian anak kita,” katanya.(maf/ana)

Tinggalkan Balasan

Close