oleh

Prakiraan Cuaca, BMKG; Desember sampai Januari Puncak Musim Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Giofisika (BMKG) Banjarbaru memprakirakan puncak musim hujan akan terjadi di bulan Desember 2020 hingga Januari 2021 mendatang.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Menerut BMKG, wilayah Kalsel kini sedang dalam peralihan musim. Maka, pada akhir Oktober, sebagian wilayah di Kalimantan Selatan akan mengalami musim hujan.

Forecaster Iklim pada BMKG Banjarbaru, Yosef Luky DP mengatakan, menurut prakiraan cuaca, di bulan Desember sampai Januari nanti adalah puncak musim hujan.

Menurutnya, potensi banjir pun akan tetap ada, mengingat curah hujan yang diprakirakan cukup sering dan deras. “Apalagi di wilayah yang rentan, tapi itu tetap tergantung faktor lain, seperti lingkungan, topografi dan lainnya,” jelasnya, Selasa (29/9/2020).

Yosef meneruskan, adapun informasi iklim akan selalu diperbaharui untuk melihat perkembangan iklim dan musim di Kalimantan Selatan.

Seperti diketahui, beberapa hari terakhir kota berjuluk idaman, serta Martapura hingga sederet kabupaten di banua anam mengalami hujan dengan curah yang cukup deras. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: