Kab Hulu Sungai Selatan

Prajurit Kuda Gepang Sambut Pembukaan HSS Expo 2018

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET- Pembukaan HSS Expo 2018 yang diselenggarakan, Jum’at (07/12/2018) pukul 16.00 wita, dibuka dengan penampilan tarian daerah oleh kelompok penari “Prajurit Bakuda Gepang.”  Tarian tersebut ditampilkan Sanggar Tari Posko La Bastari Kandangan.

Tarian pembuka tersebut ditampilkan 12 penari dan disaksikan masyarakat yang sangat antusias menonton, sehingga memenuhi sisi panggung, meski cuaca tidak begitu cerah setelah habis diguyur hujan.

Pimpinan Sanggar Tari Posko La Bastari, Zakir saat diwawancarai wartawan koranbanjar.net mengaku senang menjadi penampil pembuka acara tersebut. Dia puas dengan penampilannya yang berlangsung lancar sesuai harapan.

“Kalau persiapan, sebenarnya kami tidak ada persiapan yang terlalu istimewa, karena kami latihan sudah rutin, jadi ketika orang istilahnya minta penampilan kepada kami ya kami sudah siap saja,” terang Zakir saat ditanyai tentang persiapan penampilan.

Ia menambahkan, tarian tersebut basic- nya adalah tarian kuda gepang dan merupakan hasil kreasi dari kelompoknya, yang diciptakan penata tarinya Hayatun Nafisa atau Yaya.

“Sebenarnya tarian yang ditampilkan tadi adalah tarian yang kemarin dipersiapkan untuk acara lomba Festival Borneo, Festival Tari Persembahan di Kiram. Dan ini kami tampilkan lagi di acara ini,” terangnya lagi.(Mj-25/sir)

Tinggalkan Balasan

Close