Baznas

PPKM Level 3, Begini Syarat Melintas di Kotabaru

  • Bagikan
Ilustrasi PPKM Level 3. (Sumber foto: prosesnews.id)

Melonjaknya kasus penularan Covid-19, Kabupaten Kotabaru ditetapkan masuk dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Mulai 25 sampai 2 Agustus 2021.

KOTABARU, koranbanjar.net – Hal itu disampaikan Dandim 1004/ Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi mewakili Satgas Covid-19 Kabupaten Kotabaru.

Menurutnya, sampai sekarang penyekatan masih diberlakukan di perbatasan antara Kalsel-Kaltim yang berada di Desa Sengayam. Bagi yang ingin masuk ke Kalsel harus membawa Swab PCR dan Kartu Vaksin.

BACA:  Kapolres Baru Kotabaru Silaturahmi Tokoh Agama

“Pelaksanaan isolasi sekarang isolasi mandiri terpadu. Jadi, masing-masing kecamatan wajib membuat tempat isolasi dan bisa menggunakan dana desa dengan dasar hukum Inmendagri yakni sebesar 8 persen dari dana desa,” ujar Roy, Sabtu (31/7/2021).

Ia menyampaikan, isolasi mandiri ditiadakan. Sedangkan perusahaan diminta menyiapkan tempat isolasi khusus bagi karyawannya.

Wakapolres Kotabaru, Kompol Yulianor Abdi menambahkan, untuk kegiatan keramaian masyarakat ada spesifikasinya masing-masing,seperti kegiatan untuk hajatan atau pernikahan dibolehkan. Namun, 25 persen dari kapasitas yang tersedia.

BACA:  Webinar Literasi Digital Kotabaru: Mengenali Literasi yang Baik di Era Digital

“Itu pun (harus) berdasarkan rekomendasi satgas kecamatan. Untuk tempat wisata, sementara ditutup,” pungkasnya. (cah/ykw)

(Visited 3 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *