Potret Fasum di Pasar Martapura, Jalan Terminal Tak Keru-keruan

  • Bagikan
JALAN TERMINAL PASAR MARTAPURA - Beginilah keadaan jalan di Terminal Angkutan Umum Pasar Martapura. (foto:koranbanjar.net)

Pasar Martapura kompleks dengan permasalahan. Salah satunya potret tentang fasilitas umum, berupa jalan di kawasan Terminal Angkutan Umum di Pasar Batuah, sekarang keadaannya tak keru-keruan. Padahal, letak fasilitas umum tersebut berada di “depan hidung” alias sangat dekat dengan kediaman Bupati Banjar.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Sudah sekian lama keadaan jalan Terminal Angkutan Umum di Pasar Batuah, Pasar Martapura, mengalami keadaan yang tidak keru-keruan. Aspal jalan banyak yang sudah terkoyak, berlubang, bahkan saluran air di bahu jalan tersebut sama sekali tidak berfungsi.

Pantauan koranbanjar.net di lokasi Terminal Angkutan Umum Pasar Martapura, Rabu, (3/3/2021), para pengunjung pasar banyak yang mengeluhkan kondisi jalan di kawasan itu. Mereka sangat berharap agar Pemerintah Daerah menaruh perhatian khusus, terlebih kawasan Pasar Martapura berada di jantung Kota Martapura, yang menjadi cermin ikon sebagai Kota Serambi Makkah.

“Kalau diingat-ingat, sudah sekitar sepuluh tahun jalan ini tidak pernah diperbaiki. Pian (Anda) lihat aja sendiri, mulai ujung sana sampai ujung sini, sudah banyak yang rusak,” ungkap pengunjung pasar yang kerap mangkal di Pasar Batuah dan mewanti-wanti namanya minta dirahasiakan, seraya menunjuk ke arah jalan.

Bukan hanya ruas jalan yang rusak, lanjut dia, saluran pembuangan air untuk jalan tersebut juga tidak berfungsi lagi. Sehingga bila kawasan itu diguyur hujan, dipastikan jalan tergenang air. Akibatnya keadaan jalan semakin bertambah rusak. “Saluran itu aja sering ulun (saya) yang membersihkan sendiri. Kalau saluran tidak ulun bersihkan, air tidak bisa mengalir, akhirnya tergenang,” paparnya.(sir)

 

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *