Posko Pemadam Kebakaran Pontianak Terbakar saat Petugas Berada di Dalam

  • Bagikan
TERBAKAR - Posko Pemadam Kebakaran Pontianak yang terbakar. (foto:borneo24/koranbanjar.net)

Sebuah posko Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kota Baru, Jalan Putri Dara Nante, Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat, hangus terbakar, pada Jumat (26/2/2021) siang.

PONTIANAK, koranbanjar.net – Sejumlah petugas Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang berada di dalam Posko Damkar langsung ke luar rumah dan berusaha menyelamatkan diri.

Seorang petugas pemadam kebakaran Kota Baru, Ahmad langsung berusaha memadamkan api, setelah tiba di posko yang sudah terbakar di bagian lantai dua.

“Usai dihubungi bahwa posko terbakar, saya langsung ke posko dan berusaha memadamkan api,” kata Ahmad.

Tidak berselang lama, petugas pemadam kebakaran dari penjuru Kota Pontianak tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api yang sudah membakar sebagai posko berlantai dua tersebut.

Kurang lebih satu jam, api berhasil dipadamkan puluhan petugas pemadam kebakaran. “Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” kata Ahmad.

Hanya saja, penghuni maupun petugas posko merasa tidak percaya jika posko pemadam kebakaran Kota Baru ludes terbakar.

Dari informasi di lapangan, kebakaran yang menghanguskan posko pemadam kebakaran Kota Baru ini diduga berasal dari arus pendek. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran.

Kapolsek Pontianak Kota, AKP Sulastri mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan terkait peristiwa kebakaran ini. Dalam musibah kali ini tidak ada korban jiwa.“Sementara kerugian masih dilakukan pendataan,” katanya.

Akibat musibah kebakaran ini, lalu lintas di Jalan Putri Daranante macet total. Sehingga petugas kepolisian mengalihkan arus lalu lintas bagi para pengendara yang melewati jalan tersebut.(B24/sir)

 

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *