Porprov XI Kalsel 2022 di HSS, Venue Sedang Disiapkan

  • Bagikan
Kapolres Banjar (dua kiri) dan Wakapolres Banjar (kiri) menyaksikan vaksin sinovac anggotanya. (Foto: Humas Polres Banjar)
Bupati HSS Achmad Fikry bersama meninjau venue Porprov XI Kalsel yang akan dilaksanakan di HSS. (Sumber foto : Humas HSS)

Venue atau lokasi yang akan digunakan sebagai tempat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel) sedang disiapkan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku tuan rumah.

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad beserta jajarannya melihat langsung venue itu guna menyukseskan Porprov XI tahun 2022 mendatang.

Memastikan kesiapan sejumlah venue, yakni meninjau jalan menuju Stadion 2 Desember dari Jalan Bypass Kandangan, lapangan sepak bola, lapangan voli, arena voli pantai, serta kondisi kolam renang di Amandit Aquatic Center.

Selanjutnya, meninjau venue lain Gelanggang Olahraga dan Seni (GOS) Aluh Idut kandangan, dan Lapangan Tenis Tumpang Talu.

Dalam Porprov XI tahun 2022 mendatang disiapkan kurang lebih sekitar 27 venue untuk 38 cabang olahraga (cabor).

Enam venue diantaranya masih proses pembangunan diantaranya, Gedung Serbaguna di kawasan Desa Ganda, Kecamatan Kandangan, lapangan tembak, lapangan voli indor, lapangan dan sport di kawasan GOS Aluh Idut, serta lapangan balap sepeda di Kecamatan Sungai Raya.

Bupati HSS, Achmad Fikry menyampaikan bahwa terdapat beberapa fasilitas venue yang mulai sekarang harus dilakukan perawatan dan pemeliharaan.

“Masih ada fasilitas pendukung venue yang harus dibangun, salah satunya akses jalan utama ke Stadion 2 Desember,” ucap Achmad Fikry.

Meski demikian, pihaknya yakin Porprov XI yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2022 bakal terlaksana di Kabupaten HSS.

“Kabupaten HSS siap menjadi tuan rumah Porprov Kalsel tahun 2022 mendatang,” ujarnya.

Semua organisasi perangkat daerah (OPD) terkait juga diminta membantu penanganan setiap venue bersama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat.

“Ini agar Disporapar bisa fokus pada pelaksanaannya, bangunan fisik dan akses jalan dapat ditangani Dinas PUTR, fasilitas listrik dan penerangan bisa ditangani Dispera KPLH,” tuturnya. (syn/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *