Popda Kalsel 2024, Sekda Said Akhmad Lepas 150 Kontingen Kabupaten Kotabaru

Pelepasan kontingen Kabupaten Kotabaru yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2024, Jumat (10/5/2024). (Foto: Kominfo Kotabaru/Koranbanjar.net)

Bupati Kotabaru melalui Sekretaris Daerah Kotabaru Drs H Said Akhmad MM melepas 150 kontingen Kabupaten Kotabaru yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2024, Jumat (10/5/2024).

KOTABARU, koranbanjar.netSekretaris Daerah Kotabaru Drs H Said Akhmad MM memberikan semangat kepada para kontingen Kabupaten Kotabaru agar selalu optimis dalam ajang Popda Kalsel Tahun 2024.

“Popda ini adalah acara tahunan yang dilaksanakan di tingkat Provinsi dalam rangka menjaring atlet-atlet untuk nanti bertanding di tingkat Nasional sampai Internasional, dengan semangat olahraga kita bisa profesional dan itu semua tergantung diri kita sendiri, banyak atlet Internasional memulai dari bawah. Maka dari itu, orang lain bisa, kita juga harus bisa, harus optimis, di mana kita akan bertanding bersama kontingen dari 13 Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Dikatakan Sekda Said Akhmad, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru akan terus mendukung para atlet dan terus memberikan semangat.

“Pemerintah Daerah akan terus memberikan dukungan untuk pencarian bakat atlet, supaya Kabupaten Kotabaru banyak memiliki atlet-atlet yang profesional,” ujarnya.

Ditambahkannya, peran Pemerintah Daerah mendukung dari segi anggaran, baik itu prasarana latihan dan konsumsi, termasuk bonus yang setiap tahun meningkat.

“Paling utama kita harus memberikan semangat kepada mereka agar benar-benar bisa menjadi atlet yang berprestasi dan profesional,” sambungnya.

Selain itu, ia juga berharap kontingen Kabupaten Kotabaru mencapai prestasi yang maksimal dalam ajang Popda Kalsel 2024.

“Semoga sebelum berangkat dan sesudah berangkat, kita dapat mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru,” harapnya.

Pada kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kotabaru menyerahkan langsung bendera kontingen Popda Kabupaten Kotabaru Tahun 2024 kepada ketua kontingen yang siap berlaga di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Dilanjutkan dengan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru oleh Wisnu Wardhana kepada salah satu atlet cabang silat Putri, Suci Cahaya.

Perlu diketahui, Kabupaten Kotabaru mengirimkan total 150 orang kontingen, terdiri dari 102 atlet, dengan rincian atlet putri 34 orang dan atlet putra 68 orang.

Kemudian, pelatih dan official ada 31 orang, serta pendamping 17 orang, dengan mengikuti 8 cabang olahraga Popda Kalsel, yang dipusatkan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dilaksanakan dari tanggal 13 hingga 19 Mei 2024.

Adapun cabang olahraga yang diikuti terdiri dari bola basket, voli indoor, bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, tinju dan pencak silat.

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru, pelatih, official dan seluruh atlet Kabupaten Kotabaru yang siap berlaga di Popda Kalsel 2024. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *