Baznas

Popda Di Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Banjar Juara 3

  • Bagikan

BATULICIN,Koranbanjar.net – Dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang di gelar di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Kabupaten Banjar berhasil  pada ajang yang digelar setiap dua tahun itu Kabupaten Banjar berhasil meraih peringkat 3  dengan perolehan medali 5 emas, 5 perak dan 7 perunggu dengan jumlah 17, tentunya naik peringkat pada tahun sebelumnya yang berada di peringkat 4.

Salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang memperoleh medali terbanyak adalah Pencak Silat, cabor tersebut dinyatakan sebagai juara umum III karena meraih 3 emas, 4 perak dan 6 perunggu.

Tim pelatih pencak silat, Abdusahid mengaku sangat puas dengan perolehan medali dari para atletnya, namun dia berpesan agar para atlet jangan berbangga diri dulu dan terus berbenah agar kedepannya lebih baik lagi.

“Alhamdulillah target yang kami sampaikan ke dispora 3 emas terpenuhi, dan bisa memperbaiki peringkat, dari peringkat 4 di Popda sebelumnya pada 2016 lalu, sekarang menjadi peringkat ke 3 pada tahun ini. semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Safii Rifky, Sekretaris IPSI Banjar mengungkapkan akan terus berusaha untuk lebih baik lagi dan akan terus menerus melakukan pembinaan terhadap bibit­-bibit atlet pencak silat, dengan harapan di kejuaraan akan datang mereka bisa meraih prestasi yang lebih baik, disamping itu kami juga terus menyiapkan para atlet kita yang lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Wilayah (popwil).

“Sebenarnya kita juga berpeluang emas di katagori tanding kelas A Putri, G putra & regu putra, tetapi saat dipertandinkan, semua bisa melihat kita yg menang, tapi mungkin wasit juri pada saat itu ada paktor lain atau karena mereka pas lagi lelah, sehingga kita bisa kalah dalam penjumlahan nilai. Tapi kedepannya akan terus kita benahi”. ungkapnya

Sementara Untuk Juara umum diraih oleh tim Banjarmasin dengan perolehan 14 emas , 7 perak dan 10 perunggu dengan perolehan medali 31, disusul peringkat ke 2 Tanah laut dengan 8 emas, 6 perak dan 4 perunggu dengan perolehan 18.(sai/pri)

  • Bagikan