Polsek Binuang bersama Resmob Polres Tapin Ringkus Pencuri Asal Lampung.

oleh -321 views
Polsek Binuang bersama Resmob Polres Tapin Ringkus Pencuri Asal Lampung.
Pelaku Tertunduk, Setelah Berhasil Diamankan Jajaran Kepolisian.foto:humas/koranbanjar.net

RANTAU, Koranbanjar.net – Penangkapan pelaku pencurian dipimpin langsung Kapolsek Binuang Iptu Guntur, di Kelurahan Raya Belanti, Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin pada, Selasa (1/10/2019).

Doni Kurniawan (32) asal Lampung ini, telah melakukan pencurian di sebuah warung milik warga di Jl. Bendungan, Kelurahan Binuang, Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin pada, Kamis (12/9/2019).

Awalnya, pelaku berpura-pura berbelanja di warung korban. Kemudian pelaku bertanya kepada korban untuk mencari toilet. Korban pun mengarahkan ke rumahnya.

Setelah pelaku dari toilet, pelaku berpura-pura lagi menanyakan warung yang menjual rokok. Korban pun menunjukkan warung yang lainnya.

Korban yang merasa curiga, langsung saja korban memeriksa kedalam rumahnya. Ternyata, dompet beserta handphonenya sudah digasak oleh pelaki saat berpura-pura ke toilet. Lantas, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Binuang.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan Kapolsek Binuang bersama Resmob Tapin, mereka menemukan terlapor di Jl. Bendungan Kabupaten Tapin.

“Kini terlapor dibawa ke Polsek Binuang dengan barang bukti satu buah kotak handphone OPPO warna merah type A3s, satu buah kotak handphone Samsung type J2 Prime, itu untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Iptu Guntur.(mj-27/maf).

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan