oleh

Polri Salurkan Bantuan Ke Paguyuban Kota Banjarbaru

-Banjarbaru-53 views

Polda Kalimantan Selatan melalui Direktorat Intelkam, bekerjasama dengan Forum Komunikasi Lintas Paguyuban (FKLP) Kota Banjarbaru, membagikan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid 19, Senin (21/9/2020).

BANJARBARU,koranbanjar.net – Pembagian bansos ini, merupakan langkah Polri untuk membantu masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini.

Melalui Direktorat Intelkam Polda Kalsel yang bekerjasama dengan FKLP Kota Banjarbaru, membagikan sembako serta alat semprot, sabun cuci tangan dan disenfektan.

Kanit Subdit IV Politik Ditintelkam Polda Kalsel AKP Sri Mining menerangkan, tujuan dari kegiatan tersebut merupakan bantuan Polri khususnya Polda Kalsel melalui Direktorat Intelkam Polda Kalsel.

“Kita sudah melakukan ini dari Bulan Maret dibeberapa tempat. Kegiatan ini menyikapi perekmbangan Covid-19 yang saat ini masih belum mereda. Kesempatan ini, Polda memberikan bantuan sembako bagi yang berhak menerimanya,” ucapnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Banjarbaru yang telah menjembatani kepada masyarakat.

“Kita juga mengedukasi masyarakat bahwa bahaya virus Covid-19 ini. Dengan bantuan ini, semoga masyarakat yang menerima sangat terbantu,” terangnya.

Selain itu, tak lupa juga pihaknya mengimbau kepada masyarakat tentang Pilkada aman dan damai.

“Kami berharap melalui FKLP Kota Banjarbaru, agar mensosialisasikan kepada masyarakat agar bisa bersaudara. Ini kegiatan setiap tahun, jadi jangan sampai terjadi pergesekan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Lintas Paguyuban Kota Banjarbaru Kusnowadi, mengucapkan banyak terimakasih kepada Polda Kalsel karena telah peduli kepada Paguyuban di Kota Banjarbaru dan masyarakat lainnya.

“Saya mewakili dari teman-teman FKLP, mengucapkan terimakasih. Dengan adanya bantuan ini, sangat membantu. Karena selama pandemi ini, pelaku seni sepi job. Dan bantuan ini sangat bermanfaat,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata Hidayaturrahman menambahkan, memilih FKLP sebagai wadah penyerahan bantuan dikatakannya sangat tepat.

“Banyak suku banyak paguyuban dan komunitas seni. Memilih FKLP tepat sasaran. Kita tidak melihat berapa yang diberi, tapi nilai perhatiaan dari Polri yang kita lihat. Semua terpuruk selama masa pandemi ini, dengan bantuan ini semoga bisa membantu,” sebutnya.

Menurutnya, bantuan ini memang tidak semua mendapatkan. Namun pihaknya sudah memilih dengan menyeleksi.

“Insya allah penerima ini tepat sasaran, kita memilihnya melalui seleksi,” tutupnya. (Maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: