Tak Berkategori  

Polres “Sweeping” Harga Sembako di Pasar

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Untuk mengatasi terjadinya kenaikkan harga sembako atau sembilan bahan pokok di pasaran, Polres Kotabaru menggelar koordinasi dengan instansi terkait untuk mempersiapkan operasi pasar atau “sweeping,” Senin (10/12/2018) di Mapolres Kotabaru.

Menurut Wakapolres Kotabaru, Kompol Arif Prasetya, koordinasi ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dari Sapdas Pangan, mereka melakukan pengecekan harga langsung ke pasar-pasar, untuk kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Terutama harga yang di atas harga normal atau lebih tinggi dari daerah-daerah lain.

Kegiatan ini adalah perintah langsung Presiden Jokowi kepada Kapolri, kemudian turun ke jajaran Polda untuk melakukan pengecekan harga. Tujuannya untuk menjaga stabilisasi harga bahan pokok dan mengantipasi terjadinya penumpukan.

Usai melakukan pengecekan langsung harga di pasar-pasar, Wakapolrs Kompol Arif Prasetya mengatakan, sementara ini setelah pihaknya melakukan pengecekan harga beras,cabe dan daging, hasilnya masih dalam batas wajar atau masih sama dengan wilayah-wilayah lain.

“Walaupun ada perbedaan itu masih dalam batas wajar, karena Kotabaru memang perlu trasportasi yang lebih,” ungkap Arif prasetya (mj-030/sir)