Polres HSS Siap Lancarkan Mudik dan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah

Apel gelar pasukan operasi Ketupat Intan 2024 di Halaman Mapolres HSS. (Foto : Devi/Koranbanjar.net)

Kepolisian Resor (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar apel gelar pasukan operasi “Ketupat Intan”, Rabu (3/4/2024) pagi di Halaman Mapolres HSS, Jalan Jenderal Sudirman, Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net – Apel diikuti personil Polres, Kodim 1003, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar dalam rangka memastikan kesiapan pasukan untuk pelayanan idul fitri 1445 Hijriah. Operasi digelar selama 14 hari, mulai 4 sampai 16 April 2024.

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu mengatakan, diterjunkan sebanyak 160 personil polisi untuk menjaga kelancaran mudik dan perayaan idul fitri 1445 Hijriah.

“Kita menurunkan personil gabungan, ada juga anggota TNI, Dishub, Satpol PP dan Damkar, bergabung dalam sinergisitas,” sebut Kapolres.

Sementara pos pelayanan terpadu, pihaknya mendirikan sebanyak 4 buah. Yakni di lapangan dekat Perempatan Kompi Senapan C Jalan Jenderal Sudirman, di Kecamatan Loksado, di Kecamatan Daha Selatan, serta pos tambahan di kawasan MTQ Kandangan.

“Berdasarkan survei nasional, ada potensi pergerakan masyarakat sebesar 193,6 juta orang, atau peningkatan sebesar 56,4 persen dari lebaran tahun 2023 lalu. Pastinya kami sudah siap melaksanakan tugas (pengamanan) itu, memberikan pelayanan masyarakat dalam perjalanan mudik sampai ke rumah,” jelas AKBP Leo Martin.

Pihaknya mengimbau masyarakat melaksanakan mudik lebih awal, dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Apabila lelah dalam perjalanan, berhenti untuk istirahat, karena di tempat-tempat tertentu sudah disiapkan rest area,” pesan AKBP Leo Martin.

Ia juga mengingatkan angkutan umum seperti bus, jangan sampai mengangkut penumpang melebihi batas muatan, serta memastikan kondisi alat transportasi layak jalan.

(dvh/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *