Baznas

Polres Bina Anak Menjadi Pintar, Siapa Aja Boleh Ikut Lho…

  • Bagikan

MARTAPURA – Untuk mendidik anak-anak, mulai tingkat SD hingga SMA, agar lebir pintar, Binmas Polres Banjar melakukan terobosan dengan menggagas kegiatan yang dinamai Kabinaktar (Kami Bina Anak Menjadi Pintar).

Menurut Kasat Binmas Kabupaten Banjar AKP Hj.Amalia Afifi SH, terobosan yang dilakukannya mendapat sambutan yang baik dari

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Matanete.

Amalia juga menyebutkan, Kabinaktar ini memiliki 4 kegiatan, meliputi ada PKS (Patroli Keamanan Sekolah) yang diikuti anak-anak kelas 7 sampai kelas 9.

“Mereka diajarkan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan 12 gerakan dasar berlalulintas,” ujarnya.

Kegiatan berikutnya, Sapta Bhayangkara diikuti anak-anak kelas 10 sampai 12 atau anak-anak SMA, seperti latihannya tentang Sapta Bhayangkara. Selanjutnya, pelatihan Polisi Cilik Banua untuk anak-anak dari kelas 3 sampai kelas 6. Kemudian, kegiatan marching band diikuti anak gabungan dari SD sampai SMA.

“Desember, kami akan mengikuti lomba marching band, semoga saja alat yang kami pesan cepat datang. Jika tidak sempat, kita sudah ada kerjasama dengan SMA 2 Martapura untuk meminjam alat. Insya Allah ke depan akan dilombakan pada tingkat provinsi,” tutur Amalia.

Disinggung mengenai dana pembentukan Kabinaktar, Amalia menjelaskan,  berasal dari swadaya Polres Banjar, melalui dukungan Kapolres Banjar.

“Alat tersedia dari bantuan CSR Pemerintah Kabupaten Banjar. Alat akan tiba dua bulan mendatang. Sedangkan yang dimiliki Polres akan digunakan anak-anak Kabinaktar, yang akan tampil di setiap even dan lainnya,” jelas dia.(sen)

  • Bagikan