Kab BanjarPolitik

Polres Berikan Layanan “Jemput Bola” untuk SKCK Caleg

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para Calon Legislatif (Caleg) Kabupaten Banjar, dalam melengkapi berkas administrasi, pihak kepolisian dari Polres Banjar memberikan layanan “jemput bola” ke kantor partai politik secara kolektif.

Salah satu yang mendapatkan pelayanan tersebut adalah para caleg dari Partai Perindo Kabupaten Banjar dan Hanura. Para caleg langsung mendapatkan pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari pihak kepolisian, Rabu (11/7), mulai sekitar pukul 10.00 hingga 13.00 wita di Kantor DPD Partai Perindo Kabupaten Banjar, Jl. Pangeran Abdurrahman Martapura.

“Hari ini kami melaksanakan pembuatan SKCK, sebagai salah satu persyaratan untuk diajukan ke KPU secara kolektif. Jumlah pemohon yang kami ajukan untuk 20 caleg,” demikian diungkapkan Sekjend DPD Partai Perindo Kabupaten Banjar, Muhammad Kahfi Azwari kepada koranbanjar.net.

BACA JUGA  Wabup Kunjungan Peserta Kemah Bhakti Wisata Karang Taruna di Aranio

Selain para caleg dari Partai Perindo, sambung Kahfi, adapula caleg dari Partai Hanura yang ikut mengajukan permohonan SKCK di tempat yang sama.

Dengan kemudahan dalam pembuatan SKCK tersebut, ujar Kahfi, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak Polres Banjar. “Dengan pembuatan SKCK seperti ini, tentu sangat memudahkan kami,” ungkap dia.

Hal senada dikemukakan salah seorang petugas dari Mapolres Banjar, Jatmiko, seusai memberikan pelayanan kepada para caleg dari Partai Perindo. “Kami dari pihak kepolisian berusaha memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para caleg yang mengajukan permohonan SKCK,” ungkapnya.

Menurut dia, pelayanan yang dilakukan tersebut setidaknya memudahkan para caleg dalam melengkapi berkas pencalonan. Setidaknya pelayanan akan terbagi, tidak hanya terpusat di Mapolres Banjar, sehingga dapat selesai dengan cepat.

BACA JUGA  Membawa Misi Kemanusiaan, 120 Peserta Ikuti Diklat Dasar KSR PMI

Adapun persyaratan yang dipenuhi untuk memperoleh SKCK tidak berbeda dengan pengajuan ke Mapolres Banjar. “Kalau persyaratan pengajuan sama, ada fotokopi KTP, Kartu Kelurga dan lainnya,” ujarnya.(sir)

 

 

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close