Tak Berkategori  

Polres Batola Cek Titik Rawan Karhutla Wilayah Bakumpai

Memasuki musim kemarau, Polres Batola bersama Polsek Bakumpai melakukan pengecekan titik – titik rawan Karhutla pada perbatasan Kabupaten Tapin di Desa Bakumpai Kecamatan Bakumpai Kabupaten Batola, Sabtu (8/8/2020)

BATOLA, koranbanjar.net –
Kapolres Batola melalui Kapolsek Bakumpai, Iptu Firuza Bahri yang saat itu didampingi Camat Bakumpai, Danramil Bakumpai dan Kades Bakumpai, mengatakan kegiatan ini sudah lama pihaknya melaksankan sejak memasuki musim kemarau beberapa bulan yang telah lewat.

Ia juga menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan secara sinergis dengan TNI dan instansi terkait adalah menindaklanjuti kebijakan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr Nico Afinta untuk menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergitas dengan pemerintah daerah, TNI, Stakeholder dan seluruh elemen masyarakat.

Sementara Kasubbag Humas polres Batola Iptu Abdul Malik, saat dihubungi awak media mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan tiap tahun dan rutin.

“Setiap musim kemarau juga pengecekan titik hotspot rawan Karhutla serta pemantauan akses air atau sungai juga rutin dilaksanakan,” terangnya.(yon)