Kalimantan Selatan

Polres Banjar Pecahkan Rekor MURI dan Leprid

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) Polres Banjar di Martapura, belum lama tadi, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia Dunia (MURI) dan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Dua rekor tersebut diumumkan saat perhelatan puncak MRSF Polda Kalsel di area car free day kawasan Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Minggu (17/3/2019).

Para remaja kaum milenial menikmati guyuran air dari petugas pemadam kebakaran saat tengah asyik menyaksikan Ian Kasela di panggung utama MRSF Polda Kalsel, Banjarbaru, Minggu (17/3) siang. (foto: fia/koranbanjar.net)

MURI mencatat rekor 2 ribu peserta yang ikut dalam lomba pidato tiga bahasa sebagai lomba terbaik yang diikuti peserta terbanyak dari 77 lomba dan acara di MRSF Polres Banjar.

Sedangkan Leprid menobatkan Kapolres Banjar dan Kasat Lantas Polres Banjar sebagai inisiator deklarasi keselematan berlalu lintas bersama pelajar terbanyak se Indonesia dan dunia dalam perhelatan MRSF Polres Banjar.

Kapolres Banjar, Takdir Mattanete, melalui Kasubbag Humas Polres Banjar, Suwarji, menyampaikan, ajang MRSF Polres Banjar digelorakan agar dapat menekan angka kematian di usia milenial (17-35 tahun) akibat kecelakaan lalu lintas.

“Alhamdulillah,  Polres Banjar memperoleh dua rekor sekaligus. Ini tentunya karena dukungan penuh dari berbagai pihak dan kaum milenial,” ujarnya.

Tujuh puluh tujuh lomba dan acara yang diadakan di MRSF Polres Banjar di antaranya seperti Millenial Candle Light Dinner, peresmian Rumah Bikers dan Sekretariat Emergency Banjar Rescue (EBR), Jalan Sehat dan Senam Kolosal, Gebyar Millenial Road Safety Festival, lomba Jukung Millenial, Gowes Millenial bersama Kodim 1006  Martapura, Puisi Millenial Indonesia Gemilang, Cipta Lagu Millenial Polres Banjar, Millenial Romance Award dan puluhan lomba lainnya. (fia/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close