Polres Banjar Gelar Sahur On The Road Bersama Tukang Becak dan Anak Jalanan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Polres Kabupaten Banjar mengadakan sahur on the road di sekitar wilayah Martapura dan Banjarbaru, Minggu (20/5) dini hari.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Kabupaten Banjar, AKBP Takdir Mattanete, sahur on the road dimulai dari halaman Polres Kabupaten Banjar, Sahur On The Road berlanjut menyusuri Jalan A Yani hingga Bundaran Banjarbaru dan berakhir di depan Ruang Hijau Terbuka (RTH) Ratu Zalecha Martapura dengan sahur bersama tukang becak, anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjar dan anak-anak jalanan setempat.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mengatakan, sahur on the road yang diadakan Polres Banjar ini ialah dalam rangka memperingati HUT Bayangkara ke 72 2018 bersama anggota bayangkari dan berbagi dengan rekan PMI, tukang becak dan para anak jalanan.

“Tentunya dengan niat membangunkan warga sekitar yang ingin bersahur dan juga kita sedikit berbagi bersama rekan PMI, tukang becak, dan anak jalanan,” ujar AKBP Takdir saat ditemui koranbanjar.net disela acara sahur on the road.

Kapolres yang akrab disapa Nette Boy ini juga menambahkan, nantinya sahur on the road akan kembali diadakan dengan target mendatangi warga yang beraktivitas di luar rumah pada malam hari.

Di sela sahur on the road, Kapolres Kabupaten Banjar AKBP Takdir Mattanete didampingi istri menyempatkan berfoto di dalam becak.

“Nanti jika ketemu malam yang pas lagi, kita akan adakan lagi sahur on the road ini. Jika malam ini sahur bersama tukang necak, mungkin nanti kita menyasar warga-warga yang beraktivitas pada malam hari. Untuk kalangan polsek mungkin bisa menyasar warga yang biasa ngeronda di poskamling,” tambahnya.

Selain makan sahur bersama, jajaran Polres Banjar juga sempat mengadakan kuis untuk para anak jalanan.

“Tadi kita minta kepada para anak-anak jalanan untuk membaca doa sahur, doa buka puasa, adzan, dan menghafal pancasila. Tentunya kita mengadakan kuis ini bertujuan agar mereka anak-anak jalanan tidak melakukan hal-hal yang negatif,” katanya.

Salah seorang tukang becak warga Tanjung Rema, Darmawi (60) mengungkapkan kepada koranbanjar.net, sangat mengapresiasi sahur on the road yang diadakan oleh Polres Banjar ini. Dia juga mengakui sangat senang bisa diikutsertakan dalam sahur on the road ini.

“Saya sangat senang karena kita para tukang becak, malam ini telah dibagikan makanan untuk sahur bersama Polres Banjar. Semoga Polres Banjar selalu jaya dan selalu perduli dengan masyarakat,” serunya.(sai/dny)