MTQ Nasional Kalsel

Polres Banjar Ditetapkan sebagai Polres Layak Anak

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Tahun 2018 ini, Polres Banjar akan menjadikan Mapolres Banjar sebagai Polres Layak Anak.

Hal itu dikemukakan Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete SH, SIK, kepada koranbanjar.net, Kamis (19/04).

“Jadi ke depan kita sudah mulai dalam proses persiapan menjadi Polres Layak Anak dan kita juga bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Banjar untuk menjadikan Polres Layak Anak ini,” ujarnya.

Takdir juga mengharapkan agar Polres Banjar bisa menjadi percontohan bagi yang lain.

“Selain itu kita jadikan Polres pertama yang menjadi Polres Layak Anak. Jadi tempat kita adalah tempat bermainnya anak-anak, tapi dalam hal-hal yang poitif,” tuturnya.

Sekarang Polres Banjar sudah dicek beberapa dari tim Kabupaten dan Provinsi untuk menyaksikan kegiatan anak-anak Kabinaktar. Dalam kegiatan Kabinaktar yang dibina Polres Banjar mencapai 350 anak.

Dalam pembinaan Kabinaktar banyak adak yang belum bisa masuk dikarenakan dibatasi.

“Memang banyak sekali anak sekolah yang berminat, namun masih kita batasi, untuk sekarang yang dapat kita tampung hanya 350 anak, dan untuk ke depan kita akan bisa menampung semuanya,” ungkapnya,

“Jadi di sini tentu kita akan adakan beberapa sarana permainan untuk anak, sekaligus memberdayakan personil, terutama dari Binmas dan Satuan Lalu Lintas untuk bisa memberikan pembinaan kepada anak-anak sekolah yang termasuk dalam binaan kita,” ujarnya.(sen/sir)