Kantor Imigrasi

Polres Balangan Launcing Pelayanan “Sidik Jari Go To School “

  • Bagikan
Pelayanan perekaman sidik jari di sekolah SMAN 1 Paringin Balangan, Rabu (29/9/2021). (Foto: Fitri/koranbanjar.net)

Komitmen aparat kepolisian untuk memberikan pelayan yang mudah bagi warga, diwujudkan oleh Polres Balangan dengan memberikan pelayanan gratis perekaman sidik jari yang kali ini dengan sasaran para pelajar melalui program “ Sidik Jari Go To School.“

BALANGAN,koranbanjar.net – Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin SIK, Launching Inovasi Kreatif “Sidik Jari Go To School” di SMA Negeri 1 Paringin, Rabu (29/09/2021) pukul 09.00 Wita.

Launching didampingi oleh Kasi Kurikulum SMAN 1 Paringin, Kasat Reskrim dan KBO Satuan Intelkam Polres Balangan.

Dihadiri 30 siswa siswi yang siap untuk mengikuti perekaman sidik jari gratis oleh Tim Inafis (Indonesia Automatic Finger Print Identification System) Polres Balangan Polda Kalsel.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengatakan, Kegiatan perekaman sidik jari dengan program “ Sidik Jari Go To School “ Gratis dilaksanakan oleh Tim Inafis Polres Balangan, ini dilakukan sebagai wujud komitmen Polres Balangan dalam mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat.

“Khususnya para pelajar yang akan segera lulus sekolah,” ujar Kapolres.

Selain sebagai database Kamtibmas pihak Kepolisian, perekaman sidik jari juga akan memudahkan pembuatan SKCK untuk berbagai keperluan.

“Salah satunya untuk persyaratan melamar pekerjaan, pengajuan beasiswa, maupun tes masuk sekolah dan lain – lain,” jelas Kapolres.

Dipimpin Kaur Identifikasi Polres Balangan Bripka Karmadi bersama dua anggotanya, total 30 siswa kelas 3 di SMA Negeri 1 Paringin yang telah melakukan perekaman sidik jari.

“Selanjutnya tinggal menunggu hasil rekam sidik jari dan segera diberikan kepada para siswa” ungkap Bripka Karmadi di lokasi.

Untuk diketahui, perekaman sidik jari gratis akan berlangsung disekolah tingkat SLTA Se-Kabupaten Balangan.

Terakhir, para guru berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya dan mencakup sekolah tingkat atas se-kabupaten Balangan, tentunya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Balangan khususnya para pelajar di bidang adminitrasi. (mj-42/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *