Politisi PDI-P Kalsel, Sulaiman Umar Mundur dari Kursi DPR RI

  • Bagikan
H. Sulaiman Umar.(foto: dok DPR RI)
H. Sulaiman Umar.(foto: dok DPR RI)

Menganggap dirinya tak mampu menjalankan tugas dengan maksimal, salah satu kader Partai PDI Perjuangan asal Kalimantan Selatan, Sulaiman Umar mundur dari kursi wakil rakyat, DPR RI.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kabar tersebut berdasarkan surat pengunduran diri Sulaiman Umar sebagai anggota DPR RI di Komisi IV membidangi energi, riset dan teknologi itu menyebar di jejaring media sosial beberapa hari telah lewat.

Surat pernyataan pengunduran diri tertanggal 28 Juli 2021 langsung ditandatangani adik ipar H. Isam tersebut disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Jl Diponegoro Nomor 58 Menteng Jakarta Pusat.

BACA:  Seorang Warga Banjarmasin Bakar Rumah Orang Tua, 13 Rumah Ludes

Mengutip isi surat tersebut, Sulaiman Umar merasa dirinya tidak mampu menjalankan tugas secara maksimal, baik sebagai anggota DPR RI, kader partai maupun melaksanakan kegiatan bidang kesehatan.

Selain itu alasan pengunduran diri anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan II meliputi Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru ini, dikarenakan yang bersangkutan banyak kegiatan yang tidak dapat ditinggalkannya, terutama bidang kesehatan dan pengelolaan rumah sakit.

Sehingga kata Sulaiman Umar, dari kegiatan bidang medis dan kesehatan itu diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung dengan optimal di luar fungsi dan tugasnya sebagai anggota DPR RI dan kader partai.

BACA:  Kisah 3 Remaja Korban Jumat Kelabu 23 Mei Hingga Sekarang Tak Kunjung Pulang

Dalam surat pengunduran diri itu pula, politisi PDIP Kalsel ini mengharapkan agar DPP PDI Perjuangan bisa memproses pengunduran diri ini sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai, sekaligus pengusulan pemberhentian antar waktu (PAW) anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan kepada pimpinan DPR RI.

Bahkan kabarnya, selain angkat kaki sebagai wakil rakyat di Senayan, yang bersangkutan juga sekaligus mengundurkan diri dari partai berlambang banteng moncong putih ini.

BACA:  Ekonomi Tanbu Bisa Cepat Berkembang, Asal Memperhatikan Sektor Ini

Saat dikonfirmasi wartawan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan via telepon, Senin (9/8/2021) Sulaiman Umar tidak menjawab, bahkan saat di chat via WhatsApp (WA) juga hanya dibaca.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel Mardani H Maming dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya pengunduran diri Sulaiman Umar sebagai anggota DPR RI dan kader PDI Perjuangan.

“Masalah PAW DPR RI itu urusan pusat, jadi ulun tunggu instruksi aja,” ujar Mardani melalui pesan singkatnya di WA.(yon/sir)

 

(Visited 15 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 15 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *