Polisi Sita 364 Butir Pil Haram Dari Dua Pelaku di Banjarbaru Selatan

Dua Pelaku Pemilik Narkotika Jenis Zenith Diamankan di Polsek Banjarbaru Utara, Kamis (30/5/2024) (Sumber Foto: Humas Polres Banjarbaru/koranbanjar.net)

Sebuah rumah yang berada di Jalan Amanah RO Ulin Kelurahan Loktabat Selatan Kecamantan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru, digrebek Polisi lantaran diketahui menjual narkoba jenis Zenith Carnophen.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Pengungkapan peredaran pil haram itu terjadi pada Kamis (30/5/2024) lalu, saat Unit Opsnal Polsek Banjarbaru Utara melakukan patroli dan hunting di wilayah hukum.

Saat berada di kawasan Jalan A Yani Km 33, polisi mendapatkan informasi ada sebuah rumah sering dijadikan tempat transaksi pil zenith.

“Sesampainya di rumah yang dimaksud, mendapati dua orang berada di depan rumah. Saat diperiksa dan digeledah mendapati 14 butir zenith dari pelaku FS (33),” ucap Kapolsek Banjarbaru Utara Kompol Yovie, Selasa (11/6/2024).

Dari keterangan FS, barang itu didapati dari pelaku SY (42) yang sedang duduk bersama di depan rumah. Kemudian dilakukan penggeladahan dan mendapati 1 plastik klip besar berisi 100 butir zenith.

“Dalam sebuah kotak juga didapati 10 plastik klip kecil berisikan tiap klip 5 butir. Lalu, 2 plasktik klip besar dengan masing-masing berisi 100 butir. Jadi total zenith yang didapati 350 butir dari pelaku SY,” sebutnya.

Dengan itu polisi berhasil menyita 364 butir zenith dari dua pelaku yang diamankan disebuah rumah tersebut. Keduanya, dikenakan pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *