Polisi Siapkan 2 Anjing Pemburu Untuk Amankan Pelantikan Anggota DPRD Kalsel

oleh -454 views
Salah satu anjing polisi yang disiapkan menjaga keamanan pelantikan anggota DPRD Kalsel hari ini. (foto: leon/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Selain menyiapkan personelnya untuk menagamankan pelantikan anggota DPRD Kalsel  terpilih periode 2019-2024 hari ini, Senin (9/9/2019), Polda Kalsel juga menyiapkan dua ekor anjing polisi.

Satu ekor anjing polisi ditugaskan sebagai pelancak bom, dan seekornya lagi bertugas sebagai pengurai massa.

Dua ekor anjing yang memiliki tinggi badan sekitar satu meter dan berwarna hitam itu diperkirakan seharga Rp 150 juta per ekor.

Pantauan koranbanjar.net, keamanan hari ini juga dilengkapi dengan mobil pemburu dari Dit Sabhara dan  Korps Brigade Mobil (Brimob) Polda Kalsel, dibantu dengan puluhan personil TNI bersenjata.

Mobil pemburu dari Brimob Polda Kalsel sudah diparkir di halaman kantor DPRD Kalsel hari ini. (foto: leon/koranbanjar.net)

Kedua anjing dan seluruh perangkat keamanaan yang disiapkan ditugaskan di kantor DPRD Kalsel mulai pagi hari ini untuk mengantisipasi adanya kemungkinan demonstrasi massa saat prosesi pelantikan anggtota dewan berlangsung.

“Yang jelas kita hanya melaksanakan perintah atasan untuk pengamanan pelantikan ini mas. Anjing itu juga disiapkan untuk jaga-jaga jika ada demo,” jawab petugas keamanan dari Polda Kalsel yang berjaga di halaman kantor DPRD Kalsel, saat ditanya koranbanjar.net mengenai informasi tentang kemungkinan adanya kemungkinan aksi massa.

Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan anggota DPRD Kalsel hari ini dilaksanakan di ruang H Mansyah Adrian Kantor DPRD Kalsel, Banjarmasin. (yon/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan