Tak Berkategori  

Polhut dan TKPH Diberi Pembekalan Keterampilan Menembak

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan untuk terus berupaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Polisi Kehutanan (Polhut) dan Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan (TKPH) lingkup Provinsi Kalimantan Selatan.

Salah satunya melalui kegiatan Pembekalan Keterampilan Menembak sekaligus tes psikologi yang dilaksanakan di Fave Hotel Banjarbaru beberapa waktu lalu.

Setelah penyematan kartu peserta kemudian dilanjutkan dengan tes tertulis. Para peserta sebelumnya telah diarahkan oleh Kepala Bagian Psikologi SDM Polda Kalsel, Novian Susilo, S.Psi.,MM.,Psikolog.

Sekretaris Dishut Provinsi Kalsel, Rahmadin mewakili Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel dalam sambutannya menyampaikan perlunya acara ini diselenggarakan untuk peningkatan keterampilan menembak para anggota polisi kehutanan dan TKPH.

“Sebanyak 69 peserta yang teregistrasi mengikuti kegiatan ini, namun peserta tidak hanya dari Polhut dan TKPH saja, pejabat KPH dan pejabat di Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan pun turut mengikuti pembekalan keterampilan menembak ini,” ujarnya.(hmsdishutkalsel/ana)