MTQ Nasional Kalsel
Tak Berkategori  

Polda Kalsel Naik Status, Paman Birin: Ini Reward Menjaga Kalsel yang Kondusif

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Naiknya status Polda Kalsel dari tipe B menjadi tipe A diharapkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, semakin memberikan kepercayaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kalsel.

“Dari semua itu membuahkan hasil untuk menuju masyarakat Kalsel yang sejahtera,” ujarnya usai pengukuhan kenaikan status Polda Kalsel oleh Wakapolri Komjen Pol Drs Syarifuddin Msi, di Lapangan Satuan Brimob Polda Kalsel, Guntung Payung, Banjarbaru, Kamis (24/5) sore.

Dikatakannya, kenaikan status Polda Kalsel sebagai penghargaan karena mampu menjaga suasana yang kondusif.

“Tadi dikatakan Wakapolri bahwa ini semacam reward karena Kalsel mampu menjaga suasana yang kondusif,” ungkap gubernur yang sering disapa Paman Birin ini.

Ini sangat penting sekali, lanjutnya, karena tidak ada kesejahteraan yang hadir di Kalsel tanpa kondisi yang aman, nyaman dan terkendali dalam sebuah daerah.

Menurutnya sinergitas menjadi suatu kewajiban untuk mewujudkan Kalsel yang aman dan sejahtera.

“Karna itu (aman dan sejahtera) buah dari gotong royong. Bahasa baharinya gotong royong, kalau bahasa Belandanya sinergitas,” tutup Paman Birin.

Pada acara pengukuhan itu juga turut hadir Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Sekda Banjar Ir H Nasrunsyah, Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Yudianto Putra Jaya dan para pemuka berbagai agama. (dra)