Pola Kerjasama Pemkab Tabalong Dengan Media Siber Jadi Bahan Kaji Diskominfo Kotabaru

Diskominfo Tabalong menerima rombongan kaji banding Diskominfo Kotabaru, Jumat (23/09/2022). (foto : Diskominfo Tabalong)

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tabalong menerima kunjungan Diskominfo Kotabaru, Jumat (23/09/2022).

TABALONG – koranbanjar.net Kedatangan rombongan Diskominfo Kotabaru, dipimpin Kabid Komunikasi Publik dan Persandian, Hj Nahar Suriana dan diterima Kabid IKP Diskominfo Tabalong, Eddy Suriani di aula Diskominfo Tabalong.

Eddy Suriani mengatakan, kedatangan rombongan Diskominfo Kotabaru untuk mengkaji pola kerjasama dengan perusahaan media siber yang saat ini sudah berjalan.

Sebab, di Pemkab Kotabaru belum ada regulasi berupa Perbup Media Siber seperti yang sudah diterapkan di Tabalong.

“Rencananya, Pemkab Kotabaru juga akan membuat perbup terkait hal itu sehingga perlu mengkaji bagaimana penerapannya di Tabalong,” ungkapnya.

Selain itu, rombongan Diskominfo Kotabaru juga turut mempelajari Pengelolaan televisi daerah melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yang ada di Tabalong.

“Rombongan dari Diskominfo Kotabaru tadi juga melihat dan meninjau langsung pengelolaan Studio LPPL TV Tabalong dan Radio FM Suara Tabalong,” ujar Eddy Suriani.

Diketahui saat ini di Diskominfo Kotabaru juga sudah ada memiliki siaran Televisi Lokal yakni TV Saijaan.

Namun dalam penyiarannya, TV Saijaan ini masih menggunakan sarana kabel atau TV kabel.

Berbeda dengan yang ada di Kabupaten Tabalong yang siaran TV daerahnya sudah menggunakan sistem satelit.

(anb/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *