MTQ Nasional Kalsel

PMI Banjar Kirim Utusan Bantu Korban Tsunami

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjar turut mengirimkan timnya untuk membantu proses evakuasi bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Tim relawan dari (PMI) Kabupaten Banjar dilepas Ketua PMI Kabupaten Banjar, Noor Sunarto di halaman markas PMI Kabupaten Banjar, Jum’at (05/10/2018) untuk berangkat ke Palu dan Donggala.

Diketahui PMI Kabupaten Banjar mengirimkan satu tim kesehatan dengan 3 perawat, 1 dokter umum dan 1 staf, keberangkatan tersebut hari ini dari bandara Syamsudin Noor Banjarbaru menuju bandara Sepinggan Balikpapan dan menuju Bandara Palu menggunakan pesawat hercules.

Noor Sunarto mengatakan, pihaknya memberangkatkan tim medis dari PMI Kabupaten Banjar untuk membantu kawan-kawan relawan yang berada di Palu dan Donggala.

“Tim relawan yang  kita kirim akan bergabung dengan tim relawan lainnya selama satu minggu, tidak menutup kemungkinan lebih dari satu minggu berada di sana, disesuaikan dengan kondisi keadaan di sana penanganan korban,”katanya.

Keberangkatan tim PMI ke sana akan membawa peralatan medis dan obat-obatan, selain itu  untuk bantuan logistik melalui PMI Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kita disini juga mengumpulakn donasi dan akan kita kirim ke sana,” ucapnya.

Sunarto juga memohon do’a dari Bupati Banjar untuk tim relawan yang berangkat ke Palu dan Donggal mewakili Kabupaten Banjar untuk misi kemanusiaan.

“Semoga mereka disehatkan badan dan dimudahkan untuk menjalankan kegiatan membantu para korban di sana,” tutupnya. (sai/sir)