oleh

Plt Wali Kota Banjarmasin Pantau Perbaikan Asrama Mahasiswi di Yogyakarta

-Banjarmasin-504 views

Mahasiswi asal Banjarmasin yang tinggal di asrama mahasiswi Putri Galuh, Yogyakarta, Jawa Tengah, mendapat kunjungan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Banjarmasin Hermasnyah, Kamis (15/10/2020).

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kedatangan Hermasnyah bersama rombongan di asrama mahasiswi milik Pemko Banjarmasin yang terletak di kawasan Jalan Weling I, Bantul, Yogyakarta itu, bertujuan untuk melihat langsung keberadaan para mahasiswi. Selain itu, Hermansyah juga menyempatkan melihat pengerjaan rehabilitas bangunan asrama.

Rehabilitas bangunan asrama dilaksanakan Pemko Banjarmasin mengingat ada beberapa bagian bangunan yang rusak akibat gempa bumi di Yogyakarta, 2019 lalu.

Beberapa bangunan yang diperbaiki di asrama itu di antaranya bagian tangga, plafon, lantai, bagian atas asrama, dan dinding. Total biaya perbaikan sekitar Rp150 juta.

“Kita khawatir apabila kerusakan itu dibiarkan, maka nantinya bisa bertambah parah. Jadi kami lakukan rehabilitasi, sehingga para mahasiswi yang tinggal di asrama ini dapat tenang menjalani proses belajar,” ujar Hermansyah.

Pada kesempatan itu, Hermansyah juga menyerahkan beberapa fasilitas penunjang kegiatan belajar, seperti komputer beserta printer, proyektor, lemari dan beberapa fasilitas asrama.

Dia berharap peralatan serta fasilitas itu dapat digunakan dan dimanfaatkan mahasiswi dengan maksimal, sehingga proses kuliha yang dijalani dapat tercapai sesuai target.

Penganggaran untuk perbaikan bangunan asrma yang rusak itu bersumber dari APBD Banjarmasin tahun 2020. Perbaikan baru bisa dilakukan Oktober ini akibat pandemi Covid-19. (dokpim-bjm/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: