PLN IP UBP Barito Berikan Edukasi Pada Generasi Muda Indonesia

Salah satu isi pemaparan materi mengenai manfaat proses pemanfaatan energi yang diajarkan oleh pegawai PLN IP UBP Barito. (Foto: PLN IP UBP Barito)

PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Barito melalui Unit Pembangkit Pusat Listrik Tenaga Air/Diesel (UP PLTAD) Gunung Bamega menggelar PLN Mengajar untuk mengedukasi generasi muda di Indonesia.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Peserta program PLN Mengajar kali ini ialah di SDN 01 Sungai Ulin, Banjarbaru Utara yang dilaksanakan pada Kamis, 2 Mei 2024 di PLTA Ir PM Noor.

Kegiatan ini mengusung tema “Pembelajaran Proses Pemanfaatan Energi Alternatif Khususnya Energi Air” di PLTA Ir PM Noor dengan jumlah peserta sebanyak 54 orang yang terdiri dari 50 siswa dan orang guru pendamping.

Pemaparan materi serta pendampingan kegiatan PLN Mengajar ini dipandu langsung oleh Yoggy Aji Wibowo selaku Junior Technician Pemeliharaan Listrik, Kontrol dan Instrumen UP PLTAD Gunung Bamega.

“Belajarlah saat ini agar menjadi sosok yang hebat dimasa depan. Kejarlah cita-cita agar kelak dapat menjadi kebanggaan orang tua,” ungkap Yoggy.

Dalam kunjungan dilakukan dua sesi materi yaitu pertama sesi on class yaitu pemaparan proses produksi listrik PLTA beserta dengan sejarah PLTA Ir PM Noor dan kedua yaitu melihat secara dekat peralatan utama yang ada di PLTA Ir PM Noor mulai dari bendungan, intake gate, dan turbin generator.

Para peserta dan guru pendamping sangat antusias mendengarkan pemaparan terkait proses produksi PLTA dan mengamati secara langsung peralatan-peralatan tersebut.

“Saya sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini dan banyak mendapatkan hal-hal baru khususnya pada pemanfaatan energi air,” tutup salah satu peserta.

(rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *