oleh

PLN Bantah Listrik Padam Karena Trafo Meledak, Ternyata Ini Penyebabnya

BANJARBARU, koranbanjar.net – Listrik di sebagian Banjarbaru mendadak padam pada Senin (4/11/2019) malam, hingga membuat penasaran publik dan mengganggu masyarakat dan pejabat yang sedang melaksanakan acara di salah satu Hotel Di Banjarbaru. Tepatnya, lokasi padam tersebut ada di depan Taman Van Der Pijl Banjarbaru.

Staf Komunikasi PLN UIW Kalsel-teng Geral Sudyapuraka mengatakan, hal tersebut disebabkan adanya gangguan jaringan distribusi yang menimbulkan percikan api.

“Sudah normal sekarang, malam tadi sekitar pukul 21:30 wita. Namun, bukan trafo meledak ya tetapi ada material yang namanya jumperan SP-nya putus,”ujarnya kepada koranbanjar.net saat dihubungi melalui whatsapp, Selasa (5/11/2019) siang.

Disinggung mengenai penyebab putusnya jumperan SP putus tersebut, dirinya mengaku sampai saat ini pihaknta masih melakukan investigasi mendalam.

“Tetapi biasanya penyebab utama dikarenakan anomali arus listrik,”lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, BPBD Kalsel tadi malam sedang melaksanakan kegiatan workshop disalah satu hotel di Banjarbaru. Ketika lampu padam, hanya sekitar satu menit kemudian listrik kembali menyala karena hotel tersebut menggunakan genset.

“Di Hotel kan tidak begitu terasa dampaknya, kemungkinan bagi warga di luar sepertnya yang merasakan dampaknya cukup terasa,”beber Kepala BPBD Kalsel, Wahyuddin. (ykw/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan