Politik

PKS Targetkan 76 Kursi untuk DPRD Provinsi dan Kabupaten

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Sebanyak 560 Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari 13 kabupaten / kota mendapatkan pelatihan untuk dipersiapkan dalam mengahadapi Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) PKS Kalimantan Selatan, Ja’far kepada koranbanjar.net mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para CAD PKS agar betul-betul  mengetahui bagaimana caranya bertarung dalam mengahadapi Pileg 2019.

“Pelatihan ini untuk menunjukkan semangat bagi CAD kita, supaya tahu persis bagaimana caranya bertarung,” ujarnnya dengan tegas.

Pernyataan ini dia sampaikan di sela  Acara Workshop CAD PKS se Kalimantan Selatan, di Hotel Ratan Inn, Banjarmasin, Jum’at (12/10/2018) kemarin.

Sementara itu di waktu yang sama, Sekertaris Umum DPW PKS Kalsel, Awan Subarkah menambahkan pembekalan yang dilakukan kepada Calon Anggota Dewan adalah bertujuan untuk memberikan kesadaran agar lebih baik dan ditingkatkan kembali dalam bergerak ke masyarakat, khususnya pengenalan partai dan pencapaian target.

BACA JUGA  Muhidin Menuju DPR RI Mewakili Dapil 2 Kalsel

“Diharapkan dengan adanya pembekalan ini, maka para caleg atau CAD agar lebih baik dan ditingkatkan kembali bagaimana bergerak di masyarakat baik dalam pengenalan PKS, maupun capaian target-target PKS,” terangnya.

Ketika ditanya berapa target kursi yang akan dicapai, Awan mengatakan ada 76 kursi yang akan ditargetkan untuk duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) baik di tingkat Provinsi maupun di Kabupaten / Kota. Serta ada dua kursi yang akan duduk di DPR RI.

Menurut Awan PKS optimis untuk menggapai target yang sudah ditentukan. Ketika kembali ditanya seberapa persen yang akan dicapai.

“Kami yakin target yang sudah ditentukan, 95 % pasti tercapai,” ucapnya dengan nada yang begitu yakin.

BACA JUGA  Bayi Kembar Siam asal Barabai Lahir dengan 1 Jantung

Awan berharap dengan optimisme yang besar ini dapat menggerakkan potensi yang ada dan PKS bisa memenangkan Pemilu Legislatif 2019 mendatang.(al/sir)

Tags

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close