PKS Banjarbaru Membuka Penjaringan Walau Sudah Memiliki Kader yang Maju di Pilkada

Pembukaan Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dari PKS Banjarbaru. (Sumber Foto: Ari/koranbanjar.net)

Walau agak terlambat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjarbaru telah membuka pendaftaran bakal calon (balon) kepala daerah, dan siap ikut dalam Pilkada Banjarbaru 2024.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Pendaftaran atau penjaringan bakal calon kepala daerah dibuka sejak Kamis 9 Mei hingga 20 Mei 2024.

Ketua DPD PKS Kota Banjarbaru Arif Sumarsono mengatakan, walau pihaknya memiliki sosok Nurkhalis Anshari yang sudah menyatakan maju dalam Pilkada Banjarbaru 2024 mendatang, pihaknya tetap membuka penjaringan untuk balon kepala daerah yang lainnya.

“Dengan ikhtiar, kader atau anggota terbaik kita bisa ikut dalam kontestasi pilkada,” kwtanya.

Nurkhalis sendiri menurut Arif, sudah memiliki elektabilitas dan kapasitas. Dengan hal itu, bisa menjadi daya tawar kepada parpol lain atau tokoh-tokoh lain untuk menggaet.

Saat Pileg Banjarbaru kemarin, PKS Banjarbaru meraih dua kursi. Hal itu jadi salah satu pertimbangan untuk melakukan komunikasi dengan parpol lainnya.

“Kita tidak ada sekat, semua kita komunikasikan dengan apapun partainya. Itu sudah kita lakukan juga baik ke tokoh maupun parpol lainnya,” sebut dia.

Nurkhalis Anshari menambahkah, penjaringan yang dilakukan itu memberikan kesempatan untuk seluruh balon kepala daerah yang ikut dalam kontestasi Pilkada Banjarbaru.

“Komunikasi terus jalan, hasil dari pileg kemarin menjadi salah satu pertimbangan parpol di Banjarbaru untuk berkolaborasi hingga menentukan berkoalisi dengan siapa,” pungkasnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *