oleh

PKK Kalsel Gelar Pasar Murah di 50 Titik Kalsel

KUSAN HILIR, KORANBANJAR.NET – Tim PKK Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel  dan TP PKK Kabupaten/Kota se Kalsel  menggelar pasar murah Ramadhan guna menekan kenaikan harga kebutuhan pokok.

Di Tanah Bumbu pasar murah berlangsung di lingkungan Masjid Nurul Mu’minin, Desa Salimuran Kecamatan Kusan Hilir,  Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (31/6).

Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Raudatul Jannah Sahbirin Noor mengatakan, di pasar murah ini, pihaknya menjual berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang jauh lebih murah dibanding di pasaran.

Kesempatan untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok yang lebih murah ini, disambut antusias masyarakat Desa Salimuran  dan sekitarnya.

Rencananya, pasar murah akan digelar di 50 titik di seluruh wilayah Kalsel, secara bergantian bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat.

“Melalui pasar murah ini, diharapkan akan membantu masyarakat, terutama menengah ke bawah, untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” ujar Raudatul Jannah.

Selain itu, tambahnya, pasar murah juga sebagai upaya untuk menekan laju kenaikan harga kebutuhan pokok, yang biasanya selalu terjadi pada Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri.

sunatan masal gratis

Selain menggelar pasar murah, pada kesempatan tersebut, tim PKK juga menggelar bakti sosial berupa sunatan massal gratis.

“Ini suatu wujud kepedulian pemerintah daerah khususnya PKK Kalsel, terhadap masyarakat,” katanya.

Sementara itu hari Jumat (1/6), Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor dan rombongan juga menggelar kegitan di Desa Sembaga Kabupaten Kotabaru. (hmsprov/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan