PKB Kotabaru Ajak 4 Partai Berkoalisi Usung Zairullah Azhar

oleh -188 views
Zairullah Azhar.

KOTABARU, koranbanjar.net – Pecalonan Zairullah Azhar pada pilkada 2020 Kotabaru yang diusung PKB bakal diperkuat dengan koalisi Partai Gerindra, Nasdem, PKS, dan Perindo.

Ketua DPC PKB Kotabaru Syaiful Rahmadi.

“PKB hanya mendapatkan empat kursi di DPRD Kotabaru. Jadi kami masih kekurangan tiga kursi lagi. Namun kami sudah mengajak Gerindra, Nasdem, PKS, dan Perindo untuk berkoalisi,” ujar Ketua DPC PKB Kotabaru Syaiful Rahmadi kepada koranbanjar.net, Senin (14/10/201) siang tadi.

Menurutnya, berdasarkan informasi dari Zairullah sendiri, keempat partai tersebut sudah memberi kejelasan untuk berkoalisi dengan PKB pada pilkada Kotabaru nanti.

Sementara untuk bakal calon wakil kepala daerah yang akan mendampingi Zairullah, Syaiful mengatakan saat ini DPC PKB sedang mengadakan penjaringannya. Penjaringan dibuka dari tanggal 1 sampai 19 Oktober mendatang.

Hasil sementara hingga Senin hari ini, DPC Kotabaru telah menerima satu nama bakal calon wakil kepala daerah.

“Kami hanya menerima pendaftaran bakal wakil saja untuk mendampingi Zairullah Azhar. Hingga sekarang baru satu orang yang mendaftar ke PKB. Dia Dardiansyah, mantan anggota DPR RI dari praksi PDIP,” terangnya.

Rahmadi menjelaskan, DPC PKB Kotabaru memang hanya membuka pendaftaran untuk bakal calon wakil kepala daerah saja karena Zairullah Azhar merupakan kader terbaik PKB untuk pilkada di Kotabaru mendatang.

Baca juga: Zairullah Azhar Bakal Jadi Penantang Sayed Jafar di Pilkada Kotabaru

“Tentunya Zairullah Azhar memiliki elektabilitas serta pamoritas yang sudah luar biasa di masyarakat kita,” katanya. (cah/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan