Kantor Imigrasi

Pj Sekda Tanbu Marah Besar, Banyak Pegawai Tidak Disiplin

  • Bagikan

Pj Sekda Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke seluruh kantor organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Hasilnya, dia marah besar, karena banyak menemukan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN yang tidak disiplin atau melanggar aturan.

TANAH BUMBU, koranbanjar.net- Sidak diinisiasi Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka pada Jumat (30/4/2021) dimulai pukul 08.25 hingga pukul 09.10 WITA, di antaranya mendatangi bagian Humas, BPKAD, Protokol, Kesra, Kesekertariatan, Hukum dan lainnya.

“Artinya kita ini tetap komitmen, konsisten dengan aturan. Selama bulan suci Ramadan itu sudah diatur masuk jam 08.00 pulang jam 15.00 WITA,” ungkapnya.

Namun, aturan kedisiplinan itu tampaknya diabaikan banyak pegawai yang apabila dikalkulasikan terdapat puluhan orang melanggar.”Itu harus konsisten, kemudian sekretariat ini seharusnya memberi contoh dengan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD),” jelasnya.

BACA JUGA ; Wacana DPRD Tangguhkan Penahanan Mantan Sekda Tanbu Dinilai Bertentangan Hukum

Lebih lanjut, ia mengutarakan, hal ini dilakukan berdasarkan instruksi Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar.

“Pagi itu kalau tidak ada apel langsung mengaji, kemudian sholat dhuha. Ini tidak ada yang jalan sampai jam 09.00 baru berapa orang yang hadir,” bebernya dengan mimik wajah kecewa.

Terlihat Pj. Sekda Tanbu, H Ambo Sakka sedang meminta absen kehadiran pegawai.(Foto: Agus Hasanudin)
Terlihat Pj. Sekda Tanbu, H Ambo Sakka sedang meminta absen kehadiran pegawai.(Foto: Agus Hasanudin)

Disinggung mengenai sanksi, bagi yang melanggar aturan tersebut, pihaknya terlebih dulu akan melakukan evaluasi.

“Kita akan evaluasi dulu, kalau kemarin Dinas Pendidikan itu ‘kan langsung Kepala Dinas-nya dicopot Bupati, karena tidak ada di tempat,” terangnya.

Di samping itu, ia mencontohkan, dalam sebuah manejemen tidak ada prajurit yang salah, pastinya selalu komandan disalahkan.

BACA JUGA ; Mantan Sekda Tanbu, Rooswandi Salem Ditetapkan Jadi Tersangka

“Sama Sekertariat Daerah (Sekda), kalau sekertariat mandek-kan, Sekdanya yang bertanggung Jawab. Artinya harus konsisten dengan aturan itu, harus ditegakkan itu harus memberikan contoh. Masa kita tidak disiplin seperti itu kalau pimpinannya ada alasan lain, atau ada tugas itu lain. Tapi, kalau staf-nya ikut juga jam 09.00 WITA belum masuk, waduh ini parah,” tandasnya.

Sebagai informasi, usai melakukan sidak dengan mengumpulkan semua absen ke seluruh bagian, dirinya meminta agar semua pegawai tetap komitmen konsisten dengan aturan berlaku saat ini.(ags/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *