BNN

Pj Gubernur Cek Penanganan Covid di Kotabaru, Targetkan Vaksin Lansia Juni Selesai

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Safari Ramadan yang disebut-sebut Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal, merupakan agenda komplit, salah satunya mengecek penanganan Covid-19. Setiap lokasi yang dia datangi harus melaksanakan vaksinasi lebih banyak kepada masyarakat.

KOTABARU, koranbanjar.ner- Pj Gubernur, Safrizal meminta setiap dia datang ke satu daerah, vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat harus lebih banyak. Seperti di Kotabaru, vaksin yang diberikan bisa sebanyak 500 sampai 600 orang.

“Saya kasih target sebelum Juni berakhir target vaksinasi orang tua sudah selesai,” ujar dia, Sabtu (8/5/2021).

BACA:  Mengamuk Di Pesta Pernikahan, Diringkus Unit Buser Polres Kotabaru

Dia juga menyinggung persoalan lain, akan berkoordinasi dengan Forkopimda terkait larangan mudik, persiapan-persiapan serta pengecekan posko.

Safrizal juga mengambil contoh tentang tempat vaksinasi yang diselenggarakan Bupati, sebelum divaksin masyarakat harus dites swab dulu.

“Pengarahan saya kepada Forkopimda dan SKPD dilakukan swab terlebih dulu, untuk memberikan keamanan kepada sekitar,” katanya

Jadi sambung dia, bukan hanya di sini saja, sejak saya masuk hari pertama di Kalsel, semua even yang saya hadiri, yang dihadiri SKPD, bahkan yang dibuat masyarakat harus dites swab. Yang nggak tes swab, nggak disiplin.

BACA:  Pengeboran Sumur Eksplorasi, Ini Menurut Sekda Kotabaru

“Hari ini kita berhasil mengelola ini semua rapi dari tingkat kematian 3,2 persen di bulan Februari sekarang tinggal 2,6 persen di tingkat kematian turun,” paparnya.

Dengan angka kematian nol dalam seminggu di Kotabaru, Safrizal memberi semangat untuk lakukan vaksin terus, pemerintah daerah harus bagi masker terus.(cah/sir)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *