Pj Bupati HSS Harapkan FKDT Jawab Tantangan Perkembangan Zaman

Peringatan ke-12 hari lahir FKDT di MDT Darul Muflihin, Kompleks Pondok Pesantren Al-Baladul Amin, Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat, Selasa (14/5/2024). (Sumber foto: Prokopim HSS/koranbanjar.net)

Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar acara peringatan ke-12 hari lahir (Harlah), Selasa (14/5/2024) pagi.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net – Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah menghadiri acara di Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Darul Muflihin, Kompleks Pondok Pesantren Al-Baladul Amin, Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat tersebut.

Pj Bupati HSS Hermansyah mengaku bersyukur, karena di Kabupaten HSS masih banyak terdapat Madrasah Diniyah Takmiliyah, yang tersebar di berbagai tempat di kota maupun desa.

“Pada Minggu 12 Mei 2024 kemarin, kita telah melaksanakan wisuda bagi santri MDT se Kabupaten HSS. Ini menunjukkan eksistensi MDT dilihat dari jumlah pesertanya,” terangnya.

Hermansyah mengatakan, pendidikan diniyah cukup penting untuk membekali anak-anak dengan pengetahuan agama dan akhlak.

“Bekal pendidikan keagamaan dan karakter
dari madrasah diniyah, akan menjadi bekal bagi para generasi hari ini, dalam menyongsong kemajuan zaman yang sudah semakin digital,”  ujar Hermansyah.

Pj Bupati HSS berharap, FKDT dapat menjawab tantangan pengajaran di madrasah diniyah sesuai dengan perkembangan zaman.

“Keberadaan FKDT sangat strategis, untuk mendukung kelangsungan dan kemajuan pendidikan madarasah diniyah di masa yang akan datang,” pungkasnya.

(dvh/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *