Pj Bupati HSS Harap MUI Padang Batung Terus Bersinergisitas Dengan Pemerintah

Pj Bupati HSS Hermansyah memberikan sambutan saat rapat kerja MUI Kecamatan Padang Batung, Kamis (6/6/2024). (Sumber foto: Prokopim HSS/koranbanjar.net)

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar rapat kerja, Kamis (6/6/2024) di Kafe Dalpa, Jalan A Yani, Desa Gambah Luar Muka, Kecamatan Kandangan.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net – Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah, menghadiri dan membuka rapat membahas berbagai program kerja, dalam upaya memperkuat nilai-nilai keagamaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tersebut.

Berbagai pembahasan yakni agenda seperti pelaksanaan kegiatan dakwah, pembinaan umat, serta program-program sosial keagamaan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Padang Batung.

MUI Kecamatan Padang Batung juga berencana untuk mengadakan berbagai pelatihan imam masjid dan langgar, penyuluhan, seminar serta sosialisasi bahaya narkoba dan ajaran-ajaran sesat.

Pj Bupati HSS Hermansyah mengucapkan apresiasi, atas langkah MUI Kecamatan Padang Batung yang terus berupaya menjalankan program-program, dengan berfokus pada peningkatan kualitas keagamaan dan sosial di masyarakat.

“Terima kasih atas dedikasi MUI Kecamatan Padang Batung, yang sudah membimbing umat di Kecamatan Padang Batung,” ucapnya.

Pj Bupati HSS berpesan kepada MUI Padang Batung, untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dalam mewujudkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Banyak program-program ke depan yang perlu disinergisitaskan lagi, mungkin secara anggaran akan terus kita tambah lagi dengan MUI Kabupaten, agar MUI kecamatan bisa memiliki dana, sehingga bisa banyak berkontribusi untuk umat,” tuturnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung berbagai program MUI yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik dari sisi keagamaan maupun sosial.

“Kami berharap, dengan adanya sinergisitas antara pemerintah dan MUI, kita dapat mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dan relijius,” pungkasnya.

(dvh/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *